[DIY] Cara Membuat Tongsis Sederhana Tanpa Mengeluarkan Keringat

Tongsis Termurah Di Dunia
Tongsis Termurah Di Dunia
Tassimbungg - Seputar Info dan Kreativitas. Mungkin tak asing lagi bagi kita yang sering nongkrong di dunia maya dengan munculnya sosok baru yang bernama Tongsis singkatan dari dua suku kata yaitu Tongkat Narsis. Adalah alat bantu untuk menjepret tanpa perlu kita menyuruh orang lain untuk melakukan jepretan atau bergaya selfie didepan kamera menggunakan tangan sendiri.

Dengan adanya tongsis, keperluan memotret diri sendiri jadi semakin mudah dan selfie kita akan jauh lebih "WAW". Apalagi lokasi pengambilan gambar dengan bidang yang sulit seperti gunung, tower, tebing, atap. Atau ingin mengabadikan moment dengan posisi extreme seperti memanjat, surfing, berkendara, skydiving, dan masih banyak lagi aktifitas yang bisa diabadikan. 

Selfie. Inilah fenomena yang sungguh luar biasa. Belakangan ini maraknya foto selfie yang beredar sehingga ada pula yang mengunggah foto selfie-nya seolah-olah menggunakan tongsis dengan cara yang berbeda dan unik. Sehingga saya berpikir keras untuk mencari sensasi baru yang aneh dan unik yang berkaitan dengan tongsis. Maka terpikirlah dibenak saya ingin membuat tongsis sederhana.

Dari sekian banyak bahan yang saya temukan untuk membuat tongsis namun selalu saja gagal. Dan akhirnya saya menemukan bahan yang sederhana dan mudah dibuat tanpa mengeluarkan keringat sekalipun. Maka dari itu saya akan memposting bagaimana cara membuat tongsis sederhana.

Yang paling pertama adalah kumpulkan alat dan bahan seperti dibawah ini:


Artikel Lainnya : Sahabat Nabi Yang Masih Hidup

Gabus (Styrofoam)
Gabus (Styrofoam) bisa ditemukan didalam kardus setiap pembelian barang elektronik
Tongkat (kayu/besi)

Karet Gelang

Pisau
Jika semua bahan sudah terkumpul, sakarang pilih sisi gabus (styrofoam) yang akan dijadikan holder. kemudian belah sehingga menjadi sebuah persegi panjang. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Contoh Holder Gabus
 Buatlah garis sesuai dengan ukuran hp seperti gambar diatas (jangan terlalu pas dengan ukuran hp. semakin rapat maka semakin kuat dan hp tidak akan jatuh atau bergeser)

Lalu potong gabus mengikuti garis yang sudah anda buat. Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini

Sekarang ambil tongkat dan karet kemudian satukan dengan holder yang sudah anda buat dari gabus. Sehingga hasil akhirnya akan seperti ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Silahkan berkreasi.

Sekian tutorial dari saya mohon maaf bila kata-katanya kurang dimengerti. Dan semoga apa yang saya berikan bisa dijadikan referensi. Terima Kasih.