Karya Fotografi Yang Unik (Pensil vs Kamera)

Pensil Vs Kamera
Teknik fototografi yang satu ini namanya Pensil vs Kamera, yaitu perpaduan antara gambar yang dilukis diatas kertas putih lalu disejajarkan posisinya dengan objek kemudian di jepret menggunakan kamera. 

Adalah karya seni dari seorang seniman asal Belgia yang bernama Ben Heine. Lahir di Abidjan, Pantai Gading pada tanggal 12 Juni 1983. Pada tahun 2010, Ben telah memulai gaya fotografi pensil vs kamera. Ide ini datang secara kebetulan pada saat Ben selesai menulis surat. Awalnya, sebelum surat itu dimasukkan kedalam amplop, Ben membaca ulang isi surat tesebut didepan televisi. Pada saat itulah secara spontan Ben melihat kertas suratnya ditembus oleh cahaya telivisi dan kertasnya seperti transparan.

Menyadari hal itu, maka muncullah dibenak Ben inspirasi yang unik jika dijadikan sebuah karya seni perpaduan antara imajinasi dalam bentuk lukisan dan dunia nyata dalam bentuk foto. Akhirnya Ben memulai karya perdananya, dia pun keluar rumah kemudian mencari objek dan menggambarnya sebagian. Inilah pensil vs kamera pertama yang dibuat langsung oleh Ben.

Pada tahun 2011 Ben mulai terkenal karena teknik pensil vs kamera.

Berikut adalah hasil karya pensil vs kamera buatan Ben.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika Anda ingin memberikan Kritik dan Saran..... Tapi JANGAN memberikan komentar yang mengandung SPAM dan SARA....

Terima Kasih Atas Kunjungannya...