Lidah Terkelupas Akibat Menjilat Besi Dingin

Lidah Terkelupas Akibat Menjilat Besi Dingin
Ini adalah kesalahan terbodoh yang pernah saya lakukan. Menjilat besi (palu) yang diambil dari freezer selama satu jam. Mungkin kedengarannya agak gila karena 'menjilat' besi, atau mungkin biasa saja karena hal ini belum diketahui bahkan belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi anda tahu tidak reaksi apa yang akan muncul ketika sebuah besi padat dimasukkan kedalam freezer selama satu jam atau lebih? Besi jika dimasukkan kedalam freezer kemudian dikeluarkan tentu besi tersebut akan mengalami penurunan suhu sehingga besi akan menjadi dingin dan ketika sudah berada diluar freezer maka besinya akan menyesuaikan suhu diluar freezer. Namun apabila besinya padat kemudian disimpan didalam freezer selama satu jam lebih maka besi padat tersebut akan menyerap dingin yang lebih banyak dan pada saat dikeluarkan besinya akan menghasilkan dingin yang begitu lama tergantung suhu diluar freezer. Dalam kondisi seperti jangan sekali-kali anda menyentuhnya dalam keadaan basah karena kulit yang basah akan menempel dibesi tersebut. Dan yang paling penting dan paling berbahaya, JANGAN DIJILAT kecuali kalau anda pemberani.


Kronologi Kejadian
Pada hari itu hari terlihat gelap padahal masih siang sekitar pukul 10.00 WIB. Entah mengapa perasaanku tidak enak padahal tadi pagi aku bangun tepat waktu..... hehehe lebay... Begini nih ceritanya, waktu itu kan ane lagi nyari palu, trus ane tanya ama temen2 ternyata nggak ada yang liat. Ditempat kerja ane palu itu dipake buat ketokin es biar esnya hancoer. Muncullah dipikiran ane kata "mungkin" seperti ini "mungkin palunya ada didalam freezer" trus ane buka freezernya emang ada. Pas ane keluarin tiba2 palunya (besinya) menjadi warna putih, tadinya kan warna hitam. Itulah yang namanya "serabut es". Karena penasaran, tiba2 ane sentuh padahal tangan ane agak basah. Yaa..!! Lengket. Trus ane masih penasaran gimana rasanya klo ane jilat??? Jadinya seperti ini.
Sebagian Papila tercabut

Kulit Lidah Yang Terkelupas

Seperti yang anda lihat diatas, gambar yang saya beri tanda panah adalah kulit lidah atau tonjolan yang ada pada lidah yang disebut Papila. Kemudian gambar yang saya beri garis melingkar disitu juga bekas papila menempel cuma karena palunya sudah lama berada diluar freezer jadi permukaannya sudah basah dan papilanya sudah jatuh. Padahal kalau mau dibayangkan setebal apa kulit lidah saya yang terkelupas kurang lebih tebalnya seperti biskuit Crispy. Yang saya rasakan waktu itu yang pertama adalah perih, tapi tidak lama hanya sebentar cuma rasanya itu tidak enak. Bukan tidak enak karena memang pada dasar tidak enak, namanya juga sakit pasti tidak enak tapi bagi saya yang tidak enaknya itu karena lidahnya jadi geli apalagi kalau bersentuhan dengan benda keras seperti gigi atau makanan. Rasanya itu seperti tidak punya lidah. Karena kesal saya langsung makan yang pedas biar berasa. Dan Alhamdulillah, sehari setelah itu lidah saya sudah kembali normal. Sebenarnya ini yang kedua kalinya lidah saya mengalami cedera. Yang pertama itu lidah saya pernah robek panjangnya kurang lebih 1 cm.

Kalau penasaran dan ingin mencoba silahkan ambil besi yang sangat padat bagusnya kalau yang warna hitam supaya serabut esnya kelihatan. Kemudian masukkan ke freezer selama satu jam atau lebih. Setelah itu keluarkan dan tunggu beberapa detik dan lihat apa yang terjadi. Dan kalau penasarannya sudah tingkat dewa, silahkan DIJILAT.

Penutup:
"Terkadang rasa penasaran terhadap sesuatu akan menimbulkan masalah, tetapi jika tidak dicoba kita tidak akan tahu. Tetaplah berpikir positif." Muh. Rabiul Al Faruki



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika Anda ingin memberikan Kritik dan Saran..... Tapi JANGAN memberikan komentar yang mengandung SPAM dan SARA....

Terima Kasih Atas Kunjungannya...