Mengirim Data Paling Cepat Menggunakan SHAREiT

SEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Cara mengirim data menggunakan Share it. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan tapi banyak juga yang belum mengetahui cara menggunakan aplikasi ini. Shareit merupakan aplikasi terbaik dalam melakukan tugasnya seperti mentrasfer file untuk semua perangkat seperti smartphone, phablet, tablet, dan PC. Tidak hanya itu, Shareit juga sangat membantu dalam menjalankan presentase seperti Power Point di laptop dengan menggunakan smartphone sebagai remot untuk mengendalikan setiap slidenya dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan menggunakan Shareit untuk mengendalikan perangkat lain dari jarak jauh.

Selain Shareit, masih ada lagi aplikasi transfer file tanpa kabel data atau bluetooth seperti ES File Explorer. Untuk ES File Explorer, artikelnya bisa anda baca disini Cara mengambil data antar laptop dan smartphone tanpa bluetooth atau kabel data.

Mari kita mula.

Pastikan bahwa anda sudah menginstal Shareit dikedua perangkat seperti laptop dan smartphone. Jika belum punya, silahkan download dulu aplikasi Shareit untuk android di Play Store. Untuk PC bisa langsung di download di situs resminya disini http://www.shareitforpcc.com/download-shareit-for-pc-windows-7-8-mac-free/. 

Sekarang hubungkan kedua perangkat ke jaringan internet yang sama. Kemudian buka aplikasi shareit. Tampilan shareit dekstop dan android bisa dilihat dibawah.

Tampilan SHAREit via Smartphone Android


Tampilan SHAREit via Desktop

Pada shareit android, masuk ke menu pilihan lalu pilih Sambungkan ke PC.


Biarkan shareit mencari perangkat terdekat untuk memulai sambungan. Jika sudah ketemu, silahkan klik perangkat yang aktif.


Baca Juga : Cara Membuat CCTV Menggunakan HP

Jika diminta untuk memasukkan sandi, kode sandinya bisa di lihat di laptop yang akan disambungkan. Silahkan klik dibagian yang berwarna biru di shareit laptop seperti yang ditunjukkan pada panah merah dibawah ini.


Masukkan kode sandi yang tertera di shareit laptop. Setelah itu akan muncul jendela peringatan. Klik  Accept.


Nah, sekarang anda sudah bisa melakukan transfer file.




Bagaimana??? mudah bukan???

Sekian tips dan tutorial dari saya. Semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.