Menguak Misteri Bayi Monster Atau Sering Disebut Bayi Berwajah Ular

http://tassimbungg.blogspot.co.id/2016/05/menguak-misteri-bayi-monster-atau.html
SEPINTAS - Seputar Info dan Kreativitas. Saya pernah diperlihatkan sebuah video oleh seorang teman tentang seorang bayi yang terlihat agak mengerikan dan saya rasa video itu sudah sangat lama. Bayi tersebut kulitnya tampak seperti tanah retak atau seperti corak yang terdapat pada kulit semangka dan terlihat kasar dan kering. Kemudian matanya membengkak dan berwarna merah cerah seperti buah tomat. Pada video tersebut terlihat seperti digendong oleh seorang dokter dan berbicara mengenai kondisi bayi tersebut menggunakan bahasa Arab. Awalnya saya pikir "maaf" itu kutukan karena memang pada saat itu (entah sekitar tahun berapa) banyak beredar video-video yang berjudul "kutukan" makanya saya pun menganggapnya demikian. Padahal sebenarnya itu adalah penyakit yang muncul sejak lahir.

Penyakit seperti ini pernah saya lihat secara langsung yang di alami oleh seorang anak pengemis di lampu merah. Waktu itu saya tidak tahu sama sekali bahkan saya menganggap kalau itu cuma penyakit kulit biasa. Saya tidak berani menyentuhnya karena takut ketularan dan saya hanya merasa kasihan sebab waktu saya lihat dia sedang tertidur di bawah lampu merah. Kemudian di Kendari juga pernah heboh lantaran lahirnya seorang bayi dengan kondisi yang sama persis dengan video yang pernah saya lihat tersebut. Parahnya lagi, masyarakat lantas menyebutnya dengan sebutan yang tidak seharusnya. Mereka menyebutnya bayi "monster".



HARLEQUIN ICHTHYOSIS

Harlequin Ichthyosis
Penyakit yang barusan saya terangkan namanya adalah Harlequin Ichthyosis. Merupakan penyakit yang di dapatkan oleh penderita sejak lahir. Akibat kelainan genetik sehingga menyebabkan bayi tersebut mengalami kekeringan yang luar biasa pada kulit ditambah lagi mata membengkak dan mulut melepuh. Berdasarkan jejak peristiwa, dengan kondisi demikian bayi yang mengalami Harlequin Ichthyosis sangat sedikit yang bisa bertahan hingga mencapai usia dewasa. Penderita yang mampu bertahan di usia dewasa harus rutin mengoleskan lotion ke kulit mereka beberapa kali dalam sehari untuk mencegah kekeringan di kulit mereka menjadi semakin parah. Hingga saat ini masih terus dilakukan penelitian penyebab terjadinya Harlequin Ichthyosis.

Artikel Lainnya : Bunga Terkecil di Dunia

Nah, sekarang anda sudah tau nama ilmiah dari penyakit tersebut. Jadi, jangan lagi mengatakan bayi monster, bayi berwajah ular, bayi kutukan, atau apalah yang tidak sepantasnya. Kasihan si bayi yang tidak tahu apa-apa hanya bisa menangis menahan perih di sekujur tubuh. Kasihan juga sama orang tua si bayi gara-gara perkataan yang kurang mengenakkan akhirnya si orang tua menjadi malu punya anak di katain yang tidak wajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika Anda ingin memberikan Kritik dan Saran..... Tapi JANGAN memberikan komentar yang mengandung SPAM dan SARA....

Terima Kasih Atas Kunjungannya...